Jumat, 02 September 2022

Tentang Penulis

Halo semua, 

Let me introduce myself ya!

Nama saya Lintang dan saya telah cukup lama terjun di bidang pengajaran Akuntansi dan Ekonomi. Pengalaman pertama saya mengajar adalah ketika berkuliah S1 di salah satu Universitas Negeri ternama di Bandung, sebut saja Unpad. Di sana saya mendapatkan kesempatan untuk mengajar mata kuliah Praktika Akuntansi Biaya dan Manajemen dan yang saya ajarkan adalah adik kelas saya, teman seangkatan saya, bahkan senior saya di kampus. Pengalaman pertama mengajar ini sangat menyenangkan. Namun, saya belum berpikir untuk melanjutkannya setelah lulus kuliah. Mimpi saya di kala itu, masih menjadi akuntan di perusahaan ternama bertaraf multinasional.

Selepas saya lulus kuliah, akhirnya saya memutuskan untuk melamar di perusahaan multinasional. Hingga akhirnya saya bekerja di perusahaan besar yang letaknya di Jakarta Pusat. Hanya saja, tidak bertahan lama. Saya rindu mengajar dan saya merasa selama di sana saya tidak berkembang terlalu banyak. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke Bandung dan mengajar di salah satu SMA Favorit di sana. Selama 5 tahun saya menghabiskan waktu menghadapi tingkah laku siswa-siswi SMA yang sangat menarik dengan berbagai macam kepribadian. Pengalaman yang cukup menantang ketika mengajarkan Akuntansi dan Ekonomi kepada siswa SMA karena pendekatannya tentu berbeda dengan mengajar mahasiswa. Banyak perbantahan dan penolakan yang saya hadapi, banyak yang bilang sulit dan tidak mengerti. Akan tetapi, setelah mereka selesai mendapatkan pengajaran saya dan masuk ke bangku kuliah, barulah mereka paham bahwa ternyata apa yang saya ajarkan telah menjadi bekal bagi mereka di bangku kuliah. Sehingga mereka menjadi lebih mudah memahami apa yang diajarkan di sana.

Pengalaman menantang ini akhirnya saya lanjutkan dengan naik jenjang. Saya mencoba tantangan baru untuk kembali mengajar mahasiswa. Bukan di Bandung, melainkan di Tangerang. Selama 2,5 tahun saya habiskan waktu saya untuk mengajarkan mahasiswa dan saat itulah saya menemukan alternatif metode pengajaran baru, yaitu online class!

Melalui pengajaran berbasis daring/online ini, saya memiliki visi untuk membagikan ilmu saya tanpa terbatas jarak. Harapannya untuk kedepannya adalah saya bisa bertemu dengan siswa/mahasiswa saya tanpa perlu terbatas ruang, tanpa perlu mengkhawatirkan jarak, bahkan tanpa perlu mengkhawatirkan waktu. Karena, pengajaran saya dapat diakses oleh siapa saja melalui berbagai platform.

Selamat belajar ya! Semoga apa yang saya bagikan dapat memperkaya pemahaman Anda di bidang Akuntansi, Ekonomi dan Perpajakan.

Salam hangat, 

Miss_Lintang

0 komentar: